Ahlan Wasahlan...

Friday, August 12, 2011

Muhasabah Cinta..


"Wahai pemilik nyawaku
Betapa lemah diriku ini
Berat ujian dari Mu
Kupasrahkan semua pada Mu"

Dia, seorang yang amat ku sayang. Seorang yang slalu kubanggakan. Seorang yang slalu kuharap kehadirannya. Ketika ku jauh darinya, tak tau apa yang terjadi padanya. Setelah beberapa tahun tak berjumpa dengannya, dia kisahkan dirinya saat di sana.

"Tuhan baru kusadar
Indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur
Kini ku harapkan cinta Mu"

Sungguh ni'mat sihat itu adikku sayang. Jangan pernah lagi kau siakan masa itu. Jangan samai waktumu tersia sepertiku. Hidup berkecukupan, sihat kurasakan, tapi begitu banyak pula dosa yang kuperbuat kerana semua itu.

"Kata kata cinta terucap indah
Mengalir berdzikir di kidung do’a ku
Sakit yang kurasa biar
Jadi penawar dosaku"

Kini semua itu tlah hilang, adikku. Sihat tak lagi di jasadku. Tapi aku sangat bersyukur, aku tlah diingatkan kembali pada-Nya. Ini menjadi teguran untukku, agar aku kembali pada-Nya, Cinta tertinggi, ALLAHURABBY. Adikku sayang, jangan kau siakan waktumu. JAngan sampai engkau mendapat teguran terlebih dahulu, baru bertaubat. Slalu ingat DIA adikku, sayang. Jangan pernah kau lupakan dia, walau hanya sedetik. Slalu ingatlah DIA.

"Butir butir cinta air mataku
Terlihat semua yang Kau beri untukku
Ampuni khilaf dan salah selama ini
Ya Illahi Muhasabah cintaku"

Ya Rabb, ampunilah khilaf dan salahku slama ini. Maafkan aku yang baru mengingat-Mu setelah KAU beri peringatan. Terimalah taubatku, kumohon, karena hanya ENGKAUlah tempatku memohon, tempatku kembali.

"Tuhan kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika ku harus mati
Pertemukan aku dengan Mu"

Adikku sayang, aku tak pernah menyerah. Aku slalu berusaha, aku berusaha untuk yang terbaik, agar kuperoleh cinta-Nya. Semoga nanti aku dapat bertemu dan melihat DIA. Jadilah yang terbaik, sayang. JAngan sampai jalan yang pernah kulalui, terulang kembali padamu. Kakak yakin, kau bisa.

Ya ALLAh...Hari ini dia, orang yang kusayang, kuharap kehadirannya setiap saat, hari ini tlah kembali pada-MU. Kumohon ya Rabb, terima dia di sisi-MU, bersama orang-orang yang KAU cintai dan mencintai-MU.

Kakakku sayang, adik sangat mencintaimu, kau milik-NYA dan kini tlah kembali pada-NYA. Ku ikhlas, Kakak. Karena semua berawal dari tiada menjadi ada. Dan yang ada, akan kembali tiada. Semoga ALLAH mempertemukan kita kembali di kesempatan yang sangat indah.

Diriku yang tak pandai merangkai kata, tak mampu membuat orang mengerti.
Biar, biarlah kucuba mengerti sendiri.
Ku yakin ada Dia yang Maha Mengetahui yang mengerti segala tentang dia dan aku.

No comments: